Mendidik adalah kewajiban setiap orang terdidik. Berhenti mengeluh tidaklah cukup. Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Jumat, 10 Februari 2012

Tolong Berikan Aku Baju Seragam, Kak ! (Kisah Nyata)

 Pernah ngerasa hidup kalian itu menyedihkan misalnya hanya gara-gara uang jajan kurang? atau gak di beliin pulsa ? Kalo kalian pernah ngerasain sedih dan sebal luar biasa gara-gara hal-hal speerti itu, silahkan baca surat di bawah ini.
Surat di bawah ini merupakan percakapan surat-menyurat antara anak SMP yang sedang menggunakan gedung SMA kami, dengan anak kelas XII di SMA kami, SMANIDA.
Baca, dan renungkanlah!

Kakak yang duduk disini. Makasih ya! Udah ngebales tulisan aku di meja. Kakak boleh kenalan gak? Nama kaka siapa sih? Kak, aku boleh Tanya sesuatu gak, kakak yang duduk disini punya baju pramuka gak bkas SMP. Soalnya aku lagi butuh baju itu. Semuanya di kelas aku udah pada punya baju pramukanya. Aku kalau beli gak punya uangnya kakak. Baju batik dan olahraga aja aku belum beli. Soalnya ibuku lagi gak punya uang. Padahal aku ngebales lagi tulisan kakak yang ada di meja tapi kakak gak ngebales, mungkin kakak gak tahu. Kalau punya kakak bales aja atau kakak ngomong ke kelas aku. Siapa yang duduk disini. Namaku Rani Septiyani. Tapi kalau kakak gak punya gak apa-apa kok. Aku juga akan berusaha terus dan berdoa kepada Allah Swt, mudah-mudahan keluarga aku di beri rezeki yang banyak. Kakak tolong baca dan bales suratnya ya !


Iya ade sama-sama ^_^,  nama kaka Astri Febriyanti. Hmm, ntar kaka cariin deh baju sama rok pramukanya. Maaf ya, bukannya kaka gak ngebales tulisan kamu, tapi kaka baru liat lagi . hehe.

Dari Rani buat kak Astri yang baik hati . Kak, tolong usahain ya ! soalnya aku udah pinjem dan nyari kemana-mana tapi gak ada. Aku disuruh guruku pake baju pramuka soalnya itu peraturan sekolah. Hari kamis harus pake baju pramuka. Tapi aku belum punya. Semua teman-temanku udah pada punya, tinggal aku ssendirian yang belum punya.
Bales lagi ya, kak ! mudah-mudahan minggu depan aku udah bisa pake baju pramuka, dan mudah-mudahan kakak udah nemuin baju sama rok pramukanya sebelum hari kamis. Hari senin,/selasa,/rabu-asalkan jangan hari kamis kalau hari kamis-kan aku harus pake baju pramukanya. Kalau udah ada baju pramukanya pasti aku seneng banget, jadi aku bisa pake baju pramuka setiap hari kamis. Sekali lagi makasih ya kak, kakak udah perhatian sama aku, udah ngebales surat dariku lagi. Rani doain semoga kebaikan kakak membantu aku di bales oleh Allah Set lebih dari kakak nolongin aku. Amiin …
Coba aja aku punya kakak kya kakak pasti aku udah punya baju pramukanya bekas di smp. Tapi karena aku anak pertama jadi aku belum bisa beli baju . BALESS ..

Ammin ya Allah ya robbalalamin  ..
Ran, kalo baju sama roknya pendek gimana?
Tapi kaka sama temen-temen kakak lagi ngusahain buat beliin yang panjang, karena kemaren kaka liat rani di mushola pake kerudung, jadi kakak usahain buat beliin yang panjang deh ..

 
Makasih ya kak ? Kakak baik.... banget sama aku !
Semoga kakak sama temen-temen kakak di beri rizki yang banyak oleh Alah Swt. Kak, kapan nih di beliinnya? Mudah-mudahan hari senin/selasa udah ada ya, kak ! maafin aku yaa, kalo aku udah nyusahin kakak sama temen-temen kakak. Aku juga suka nangis kalo mau berangkat sekolah ibu aku ga punya uang, ayahku gak kerja karena sakit. Buat beli beras aja ibuku gak punya uang. Tapi aku selalu berdoa kepada Allah, semoga ayah bisa sembuh dan keluargaku di beri rizki yang banyak. Amminn ..


Itulah sekilas, percakapan mereka...
Menyedihkan? Memang. Ironi? Jelas.
Lalu apa yang dapat kita ambil dari kisah nyata di atas? Tentunya yang harus kita garis bawahi adalah BERSYUKUR.
Betapa beruntungnya kita kawan. Kebanyakan dari kita, tidak disibukan untuk memikirkan uang jajan hari ini ada gak ya? Pagi ini bisa makan gak ya? Ada ongkos buat sekolah gak ya? Bayangkan jika setiap hari, selain belajar, kita dipusingkan dengan hal-hal tersebut.
Maka sekali lagi, banyak-banyaklah kita bersyukur. Karena kita berada di keluarga yang mencukupi, bahkan berlebih.
Sekarang juga, ucapkanlah, "Alhamdulillah", bersyukurlah atas segala yang telah kita miliki. Karena selain syukur menambah nikmat, nikmat itu membawa kebahagiaan. :)


#Tentunya kami tidak tinggal diam. Saat ini, kami sedang berusaha untuk membantu sang anak, agar mendapatkan apa yang dia butuhkan. Bagi anda yang juga ingin ikut berpartisipasi dalam membantu sang anak, silahkan comment di catatan ini. Terima Kasih :)