Mendidik adalah kewajiban setiap orang terdidik. Berhenti mengeluh tidaklah cukup. Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Selasa, 06 Desember 2011

Curhatan Admin

Assalamualaikum.
 
Hay kawan apa kabar ?
Ane disini cuma berbagi cerita and curhat aja sama temen-temen maniak blogger yang sering berkunjung ke blog Sman 1 Dramaga. Yang pertama ane ucapin terim kasih sama temen-temen yang sudah membantu ane dalam memajukan blog sekolah ini. Alasan ane buat blog sekolah kita adalah 
  1. Waktu ane iseng googling di google nyari akreditasi sekolah kita gak ketemu-ketemu.
  2. Ada tetangga ane yang nanya website sekolahan kita buat nyari pendaftaran sekolah kita.
  3. Tantangan dari temen ane yang ngajak adu kreatif di dunia maya.
Nah dari alasan-alasan di atas maka ane belajar otodidak buat blog yang isinya tentang sekolahan kita biar ane bisa posting akreditasi seklahan kita dan posting entri tentang penerimaan murit baru, biar tetangga ane bisa gampang nyari infonya. Karena alasan tadi ane sering banget main ke warnet buat belajar otodidak tentang blog. Pernah juga saking hobynya ngenet and tertarik banget sama dunia blogger, jam 2 malem ane keluar rumah cari warnet yang masih buka buat belajar lebih dalem tentang dunia blogger and kode-kode html.

Memang cukup menyedihkan waktu itu, ane padahal anak bodoh yang sok pintar tentang IT. Tapi karena ane sering praktek di warnet jadi keliatan lebih ahli dari temen-temen, padahal mah sama aja gaptek. Pertama menjalankan blog sekolahan kita banyak memiliki kendala, dari finansial sampai kreatifitas. Tapi ane gak cepet patah semangat, ane sering baca-baca buku punya temen, bibi ane, koran bekas gorengan, kertas fotocopyan, buku b. indonesia di perpus sekolah and masih banyak lagi bahan bacaan yang ane baca biar punya perbendaharaan kata.

Tapi ane jarang banget beli buku, lebih sering minjem buku ketimbang beli terkadang  kalau libur ane sering banget main ke Salemba or Gunung Agung cuma numpang baca-baca buku disana. Pernah suatu ketika samapai penjaga toko bukunya hafal dengan ane.

Ane juga sering menyendiri di Masjid Al Huriyah IPB terutama di perpustakaannya karena disana ane menemukan sebagian ilmu ane yang hilang. Cukup lengkap menurut ane perpustakaan Masjid Al Huriyah IPB ada buku-buku tentang agama and umum yang sangat menarik untuk dibaca. Ane juga belum menyelesaikan baca buku "Cara Menjadi Penulis Hebat." yang dulu pengen ane beli di Salemba, ekh ternyata di Perpustkaan Masjid Al Huriyah ada, kalau ada temen-temen yang tertarik jadi penulis bisa tuh baca-baca gratis di perpustakaan Al Huriyah IPB.


Ada yang ngomong kalau ane tuh orangnya alim tapi paling brengsek, itu kata-kata temen ane. Tapi ane gak ngerasa tuh kalau dibilang kayak gituh. Kalau alimnya doang mah gak masalah, tapi kalau ada embel-embel paling brengsek ane gak mau.

Setelah hampir 3 bulan lebih ane kelola blog sekolahan ini sendirian dan jarang banget on diwarnet karena lagi boke. Akhirnya ane cari cara buat blog sekolahan kita ini gak sepi berita, mulai ane smsin temen-temen yang punya artikel bisa langsung kirim ke ane. Ekhh ternyata hasilnya nihil.. Trus ane mulai melirik salah satu adik kelas yang cukup kreatif dalam menulis artikel, berita dan cerpen untuk menjadi rekan ane buat nulis di blog sekolah kita. Ane menerapkan anti copy paste dari blog orang lain, jadi hampir semua entri blog adalah hasil ketikan tanggan admin blog yang selalu menyediakan waktu untuk memikirkan masa depan blog sekolahan kita.

Udah dulu yah curhat and ceritanya, lain kali disambung lagi semoga dengan curhatan ini ada lebih banyak lagi temen-temen yang peduli untuk membantu melancarkan postingan blog sekolahan kita.

Amienn :)


0 komentar:

Posting Komentar